Minggu, 31 Juli 2011

MISI PENYELENGGARAAN PROGRAM STUDI D-IV TEKNIK MESIN PRODUKSI DAN PERAWATAN

Pembukaan dan penyelenggaraan Program studi D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan akan memberikan manfaat kepada masyarakat secara langsung dalam rangka perluasan akses pelayanan pendidikan tinggi vokasi. Masyarakat dapat mengakses dan mengembangkan keahlian pada bidang Teknik Produksi dan Perawatan melalui pendidikan formal keserjanaan yang kualifikasinya setara dengan S1. Masyarakat akan mendapatkan pelayanan pendidikan, peningkatan kualitas SDM serta pengembangan kepribadian guna membentuk manusia Indonesia seutuhnya melalui penyelenggaraan pendidikan vokasi, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dan ikut serta dalam meningkatkan daya saing bangsa. Misi dari penyelenggaraan Program studi D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan adalah :
  1. Menyelenggarakan pendidikan profesional khususnya dibidang Teknik Mesin Produksi dan Perawatan  yang mampu berkompetisi baik ditingkat lokal, nasional dan internasional.
  2.  Mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan industri dan pasar kerja.  
  3. Menghasilkan lulusan dengan penguasaan keahlian teknis dan managerial pada bidang produksi dan perawatan guna membangun kemandirian dan jiwa kewirausahaan.
  4. § Menghasilkan lulusan yang profesional dan mandiri dalam bidang Teknik Produksi dan Perawatan yang memiliki kompentensi  teknik produksi dan perawatan yang berbasis Reliability Centered Maintenance (RCM).
  5. Membangun kemitraan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai industri, lembaga, stakeholder, pemerintah  dan pelayanan jasa untuk kegiatan magang dan OJT (On the job training).
  6.  Mengembangkan bidang Teknik Mesin Produksi dan Perawatan  yang bersertifikasi dalam rangka ikut meningkatkan daya saing bangsa yang menghasilkan produk-produk dengan teknologi mutakhir sebagai upaya dalam mengurangi ketergantungan pada negara lain.
  7. Menyelenggarakan jasa uji kompetensi dan Pengembangan bidang Teknik Produksi dan Perawatan dalam rangka ikut meningkatkan daya saing bangsa.
  8. Menyelenggarakan jasa training bidang Teknik Produksi dan Perawatan yang mampu mengeluarkan sertifikasi pada tingkat nasional dan Internasional.

Tidak ada komentar: