Minggu, 31 Juli 2011

PROGRAM STUDI D-IV PERTAMA DI INDONESIA

Penyelenggaraan Program studi D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan  pada Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Lhohseumawe merupakan yang pertama di Indonesia. Pembukaan dan Penyelenggaraan program studi ini bertujuan :
  1. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang Teknik Mesin Produksi dan Perawatan .
  2. Menumbuhkembangkan keahlian, kecerdasan dalam bidang Teknik Produksi dan perawatan serta membina budi pekerti melalui peningkatan keilmuan.
  3. Mendidik, membina dan mengembangkan kepribadian dalam upaya membentuk manusia Indonesia seutuhnya melalui penyelenggaraan pendidikan vokasi.
  4. Menciptakan pelopor-pelopor dalam pengembangan industri manufaktur yang disertai kemampuan merawat dan memperbaiki secara bertanggung jawab 
  5. Ikut serta menghasilkan SDM yang berkualitas yang memiliki daya saing nasional dan internasional yang menitikberatkan pada pengembangan jiwa entrepreneurship dan ekonomi kreatif dan ikut berperan aktif dalam meningkatkan daya saing bangsa serta mewujudkan tujuan pembangunan daerah dan nasional secara berkesinambungan.
  6. Meningkatkan kualitas inovasi pada pengembangan unit penelitian melalui kerja sama penelitian industri dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe.  

Tidak ada komentar: